Cepat Pulang, Ya..

Belakangan ini aku terlalu sibuk dengan pekerjaan dan mengejar kehidupan dunia sehingga aku lupa bahwa aku masih ada jiwa yang perlu aku pedulikan. Pertemuan demi pertemuan harus aku hadiri. Wajah demi wajah harus aku ingat. Masalah demi masalah harus aku selesaikan. Perjalanan demi perjalanan harus aku jalani. Tapi itu setidaknya bisa membantu aku melupakan rindu yang sudah terlalu membuncah di hatiku.

Namun hari ini tubuhku sudah tidak mampu lagi untuk diajak kerja rodi dan jiwaku menjadi kopong karena aku tinggalkan begitu lama. Hari ini akhirnya aku hanya terkapar di atas kasur kedinginan karena ternyata pendingan ruangan bekerja terlalu keras. Perlahan aku menarik selimutku untuk melindungi tubuhku yang sedang lemah dari sakit, walau aku merasa itu upaya yang sia-sia karena hampir aku yakini bahwa aku bukan hanya tubuhku yang kedinginan tapi juga jiwaku. Maka aku berusaha untuk menghangatkan jiwaku dengan kenangan tentang kamu.

Kamu yang selalu siap sedia kapan saja datang menemaniku meskipun ujung-ujungnya aku akan meninggalkan kamu dan sibuk dengan pekerjaanku yang tidak pernah ada habisnya.
Kamu yang selalu bersedia menjadi samsak hidup ketika aku sedang kesal-kesalnya dengan manusia yang selalu ingin menang sendiri dan selalu merasa benar.
Kamu yang selalu memaparkan logika-logika yang mendukung ketika otakku sudah buntu dan tidak dapat diajak berfikir lagi.
kamu yang selalu dapat memberikan pelukan terhangat dan ternyaman yang dapat mengembalikan seluruh kekuatan yang sudah hilang.

Sesaat aku tersenyum. Memang benar, mengingatmu bisa menghangatkan jiwa.
Mungkin kehadiranmu bisa membangunkan tubuhku yang mati rasa akibat kelelahan ini.
Cepat pulang ya, karena jiwaku sudah terlalu dingin tanpamu.

Leave a Reply

