Niat baik itu akan selalu berakhir dengan baik. Gw percaya banget sama itu, karena selama gw hidup seperempat abad lebih beberapa bulan ini, sejak gw ngerti mana yang baik dan benar gw mengalami sendiri bahwa semua perbuatan dan niat baik akan selalu kembali baik kepada kita. 
Setelah kemarin gw menggalau gak jelas dengan sangat ajaib sampe pake acara nangis-nangis, akhirnya gw berfikir sendiri (gak sih, ditemenin sama temen gw) tapi kemudian melalui proses berfikir gw merasa bahwa paling baik adalah tetap berniat baik dan berlaku baik. Di dalam hidup sering kali ketika kita merasa banyak ketidakadilan yang kita alami akhirnya kita berbalik dan ikut-ikutan jadi orang jahat. Tapi menurut gw itu sangat bodoh, karena hidup itu emang gak pernah diciptakan untuk menjadi adil. Kayak ada quote tuh yang sering banget gw baca di 9gag, 

‘if you wish to have a fair life, it’s like you are wishing for the lion not to eat you just because you don’t eat them.’ 

Itu quote yang paling dalam dan paling benar yang gw baca. Bahkan gw sampe baca berulang-ulang setiap kali gw ketemu post itu. We will never have a fair life, karena emang gak diciptakan seperti itu. Hidup jadi lebih mudah dijalani karena pilihan kita untuk bersikap kepada hidup. Kalau yang kayak gw, memilih untuk cuek dan apatis kepada lingkungan yang tidak menguntungkan gw. Berbuat baik dan terus memiliki niat baik dalam hidup karena itu yang kemudian membuat hidup jadi lebih bermakna. 

Dalam kehidupan percintaan gw yang hampir non-existance ini, gw memilih untuk tetap punya niat baik dan berbuat baik. Kalau gw emang sayang sama dia, ya sayang aja terus. Kalau emang gw kangen sama dia, ya kangen aja terus. Gak peduli dia sayang atau kangen gw balik, yang penting gw tetap berbuat baik. Karena gak pernah ada niat baik yang kembali menjadi tidak baik. Hanya terkadang gw suka lupa untuk melihat masalah dari sisi lain jadi udah terlanjur marah sama keadaan. 

Mencintai itu memang menyakitkan katanya, and I have learned that the hard and long way. But I guess being in love, fallen in love with koko was the best thing that ever happened to me because then I am learning to live as a human being again. 

So even though it hurts, gw yakin niat baik yang gw punya akan selalu kembali dengan baik kepada gw. Karena ternyata selama dia bahagia, gw juga bahagia. 

So maybe this is what they call true love? 

Leave a Reply

