Terkadang

terkadang aku meratap,  atau bahkan terkadang aku lebih memilih untuk terduduk diam memandang keadaan.

terkadang aku tertawa, atau bahkan terkadang aku lebih memilih untuk berteriak kepada keadaan.

terkadang aku merasa kasihan terhadap keadaan. Lebih sering dia yang dipersalahkan akan hal yang sebenarnya bisa aku atasi. Atau bahkan terkadang aku merasa lemah kepada keadaan yang sangat kuat akan kehidupan yang bahkan kemudian menjatuhkan aku kepada yang ia rasa lebih hebat.

terkadang bahkan aku ingin bertanya kepada keadaan tentang siapa aku sebenarnya. tentang kehidupan yang aku sama sekali tidak ingin mulai atau aku akhiri. aku menikmati tergantung, bergantung pada keadaan yang terkadang menyakitkan..

dan terkadang seperti sekarang, aku menorehkan perasaanku yang tidak ingin aku akhiri.. seperti tulisan ini yang akan terus menggantung, bergantung.. tergantung.