iman dan kepercayaan..

Ada begitu banyak hal dalam hidup ini yang membuat kita jadi berfikir mana yang benar dan mana yang salah sebenarnya. Banyak kejadian pula dalam hidup yang membangunkan kita dari tidur, manampar kita dengan keras agar kita sadar dengan realita hidup yang entah keras atau tidak tetapi semuanya itu sebenarnya berkesinambungan dengan pendewasaan diri kita sebagai manusia.

Selama liburan saya hampir 3 minggu ini banyak sekali kejadian menarik yang membuat mata saya terbuka lebih lebar dalam banyak hal. Dari iman sampai hanya kejadian kecil yang mungkin tidak bisa disebut berarti dalam hidup manusia.
yang benar” saya pelajari adalah, hanya dengan iman yang sekecil biji sesawi saja itu bisa menyelamatkan begitu banyak orang. kalau dulu saya masih suka meragukan hal tersebut, mungkin sekarang saya telah percaya hanya dengan segelintir saja, saya bisa menyelamatkan dunia. Mungkin dunia masih dalam skala yang terlalu besar untuk saya peluk, tetapi untuk menyelamatkan seseorang yang saya sayang, hanya dengan iman yang kecil saja itu sudah bisa menyelamatkan, apalagi kalau kita memiliki iman yang lebih kuat?

Kuncinya percaya saja. itu yang nampaknya ingin sekali saya bagi hari ini. Mungkin tulisan saya sendiri hari ini tidak begitu jelas apa maunya, karena sambil mengetik saya sambil ditemani 2 anak anak yang begitu saya sayang, duduk di rumah orang yang sudah menganggap saya keluarga padahal saya hanya orang lain untuk mereka. Tetapi hari ini jujur saya bahagia, walau masih ada sedikit rasa ragu dan takut yang menghantui hati saya, tetapi asalkan saya percaya maka saya yakin semuanya akan diselamatkan..
dan saya berharap, ketika teman teman membaca tulisan saya hari ini.. maka anda pun akan mulai percaya dan semuanya akan terselamatkan..

Leave a Reply

