Mencintai Secara Sederhana

Aku ingin mencintai secara sederhana… Kayaknya gampang yah kalo mau ngomong kayak begitu. Tapi kalo di liat balik, aku sendiri ga ngerti dengan apa yang namanya cinta. Memang apa sih namanya cinta? Memang apa sih sebenarnya cinta? Ada ga sih yang bisa jawab semua pertanyaan itu?

Kata orang cinta itu artinya universal, artinya banyak. Sebanyak apa sih artinya? Dan apakah yang aku rasakan saat ini adalah cinta? Apakah ini keindahan cinta yang selalu orang – orang bilang? Apakah sakit yang dulu aku rasakan itu adalah sakit yang tercipta dari sebuah cinta? Akankah yang aku rasakan ini berakhir atau ini akan tetap ada disini dan akan menjadi abadi? [aku harap!]

Kalo dulu aku selalu bilang cinta yang aku rasakan itu menyakitkan, cinta yang aku rasakan itu menyebalkan dan tidak akan pernah abadi. Tapi mungkin itu tidak lagi sekarang.. Itu bukan lagi hal yang ada di dalam kamus kehidupanku..

Aku sekarang merasakan cinta yang aku rasakan itu nyata. Cinta ini abadi, dan cinta ini Indah. Indah layaknya bunga – bunga yang ada di taman, kupu – kupu yang indah beterbangan menambahkan indahnya taman yang asri dan tumbuh karena cinta.

Sepertinya kalau kita sedang jatuh cinta apa juga jadi indah yah. Kita jadi buta akan segalanya, kita jadi buta dan tak sadar dengan dunia sekitar. Yang kita lihat itu hanya cinta yang sedang mengisi hari dan hati kita. Dan banyak kenyataan yang menandakan itu disekitar aku saat ini.

Contoh significant adalah diri aku sendiri. Aku sedang tergila – gila oleh cinta. Aku sedang dibutakan oleh cinta. Ga ada yang lebih sempurna dang a ada yang lebih indah dari pada apa yang sedang aku miliki saat ini, dari pada cinta yang sedang aku miliki saat ini dengan seseorang yang bener – benar aku sayang dan dia juga sayang sama aku.(tersenyum) Hanya dia yang paling indah saat ini dan sepertinya aku hanya ingin sama dia selalu untuk selamanya… (hoping) Semoga aku bisa miliki dia selamanya,tapi seandainya aku ga bisa bersama dia selamanya juga ga kenapa – kenapa asal saja aku bisa selalu liat dia senang, tersenyum dan bahagia, itu satu – satunya yang amad penting dan berharga buat aku saat ini.

Jadi dapatkah aku mencintai secara sederhana, atau memang sebenarnya cinta itu sederhana, hanya manusia sajalah yang membuat cinta itu complicated?

Jadi, apakah ada jawaban dari semua pertanyaan yang tak terjawab itu? Atau aku sendiri memang sudah tau jawabannya?

Aku ingin mencintai secara sederhana,

Aku ingin tersenyum secara sederhana,

Aku ingin menjawab dan bertanya secara sederhana.

Aku ingin miliki kamu secara sederhana,

Dan aku hanya ingin kamu secara sederhana.

Sesederhana mungkin aku ingin miliki dirimu,

Karena aku menyayangimu,

Dan karena aku mencintaimu.

Aku ingin miliki kamu selamanya secara sederhana.

Seandainya dunia itu kecil dan mudah untuk ku arungi lautan juga dunia, ingin aku arungi,lalui dan jalani untuk menghilangkan dan menghapus jarang yang tercipta antara dirimu dan diriku.Ingin ku terbang melalui semua langit ketujuh,bahkan ke delapan, untuk menemui dirimu,melepas rinduku dan untukmengatakan dihadapanmu bahwa aku sungguh mencintai dan menyayangimu dengan segenap hati dan raga yang aku miliki saat ini. Apabila cinta yang aku miliki untukmu saat ini tidaklah abadi, aku rasa cinta ini pada dirimu adalah kesalahan yang begitu indah yang takkan pernah aku lupakan. Tapi disetiap doaku dan di setiap mimpiku, hanya ada kamu dan hanya ada senyum serta bayangmu yang selalu menemaniku,,,

Aku mencintaimu, sungguh!!

One thought on “Mencintai Secara Sederhana

Leave a Reply

