Kekontrasan yang sering terjadi dalam HIDUP

Perpisahan adalah hal yang kontras yang sering banged terjadi dalam hidup..
setiap ada pertemaun pasti bakal ada perpisahan..
hanya untuk memejamkan mata saat tidur pun bisa dibilang perpisahan sesaat dengan dunia nyata kita, masuk ke dalam alam tidur kita..

Kemaren gw chatting, something that I always do everyday, mengisi waktu ruang atau becanda-becanda sama temen-temen gw. Then come this person membawa berita yang menurut dia buruk, katanya JGC 14 mau ditutup. Bagi orang-orang yang ga tau apakah JGC 14 itu – JGC 14, adalah salah satu room di Yahoo Chat under regional category Under sub Indonesian dan Jakarta Global Chat room (kayaknya semuanya tau yah), gw memang sering ngumpul-ngumpul disitu, bisa dibilang dengkotnya situ karena udh jadi member ‘fourtennerz’ sejak 3 taunan yang lalu.
So, akhir-akhir ini JGC 14 memang sering sepi.. dikarena kesibukan masing-masing orang dengan real-lifenya mereka, atau ada juga yang jarang masuk JGC 14 karena pada kecanduan game online mereka, salah satunya ada orang yang suru gw bikin blog ini.

Jujur, menurut gw room 14 itu ga akan ditutup, hanya mungkin akan terjad regenerasi lagi di room 14 ini, sejak gw chatting, memang 14 udah beberapa kali terjadi regenerasi, dari generasi gw banyak banget anak-anak lama yang gw kenal udah ga chatting lagi karena mereka mulai memiliki kesibukan masing-masing, dan mungkin itulah yang akan terjadi dengan 14 sekali lagi sekarang ini.

Tetapi setiap orang pasti punya pandangan yang berbeda, misalnya temen gw yang satu ini. Dengan blak-blakan dia nanya sama gw,

“De, kenapa sieh harus ada perpisahan ketika ada pertemuan??”

It took me sometimes sebelum gw jawab pertanyaan ini. Bukankah itu hal yang lazim ketika ada pertemuan maka ada pula perpisahan. Memang perpisahan, sedih yah kalo kita denger atau bahkan kalau dipikir, sedih banget kalau sampai perpisahan itu terjadi, tapi bukankah semua orang di dunia hidup dengan destiny yang berbeda.
Kita maju terus ke depan dan mungkin kita akan beristirahat di satu tempat sesaat dimana pertemuan itu akan terjadi dan ketika sudah saatnya kita harus kembali berjalan menuju destiny kita, dimana perpisahan itu akan terjadi..

Mungkin banyak yang akan ga setuju dengan cara pandang gw.. memang gw memiliki cara padang yang sedikit berbeda tentang hidup dan semua kekontrasannya itu.

Tapi satu hal yang selalu gw pegang dan gw percaya, bahwa ketika ada perpisahan, pasti ada lagi pertemuan dan cycle itu pasti akan kembali berputar dan berulang-ulang dalam fase yang sama.

Pertemuan – Perpisahan – Pertemuan


Terkadang perpisahan identik dengan kesedihan, akan selalu ada air mata saat perpisahan itu terjadi. Itu adalah hal yang lazim, hal yang wajar terjadi, karena kita manusia memiliki perasaan.
Bagaimana bila perpisahan itu terjadi sebaiknya kita tersenyum, dan mulai mendoakan perlahan dalam hati agar teman-teman dan sahabat-sahabat kita yang memang harus berpisah dengan kita akan segera mencapai destiny mereka masing-masing, dan doakan supaya suatu hari kita akan bertemu lagi, dengan state kita yang lebih baik, dengan keadaan kita yang mungkin lebih mapan dan jauh lebih baik daripada saat kita bertemu pertama kali..
Pertemuan kedua kali akan lebih baik, bukankah itu yang kita inginkan untuk sahabat-sahabat dan teman-teman kita?

Jadi kenapa kita harus sedih saat ada perpisahan??
khan kalo ada perpisahan pasti ada pertemuan lagi iya ga??

NB: posting blog ini ditujukan buat Uda Araman.. yang katanya mau dd nulis blog tentang perpisahan dan bagaimana dd akan menyikapinya.. Semoga bermanfaat.. and one thing, dimana ada perpisahan, pasti ada pertemuan lagi.. jadi ngapain segh sedih-sedih.. ga akan ada dhe yang ngelock 14 selama kita asik-asik ajah dan selama ga ada yang nora di room… trust me!!

Advertisements

4 thoughts on “Kekontrasan yang sering terjadi dalam HIDUP

  1. dd ata manisz … makasih ya dd udah posting yg uda minta. dd baik deh. dd juga perhatian. makanya uda jadi makin sayang nih sama dd ata.mungkin uda g usah bertemu sama orang lain aja ya dek, biar uda g merasakan sakitnya perpisahan? kalo perlu, juga g usah mencintai seorangpun di dunia ini, jadi uda g akan merasakan sakitnya hati karena dikecewakan.tp apa mungkin? walaupun uda ini manusia biasa yg butuh cinta, tp uda merupakan 1 dari 1 juta lebih manusia di dunia ini yg tidak memiliki arti apapun, sebelum bisa menemukan apa arti dari cinta itu sendiri. bisa bantu uda g dek?by. jgc14arman23

  2. ata , tulisan ataupun ide2 km bagus . Anyway bicara soal chat room yang hilang; itu bisa saja terjadi. Biasanya disebabkan oleh seseorang yang memasukan ID dalam jumlah banyak (katakan 50 ID) dengan program seperti Room Destroy dan orang tsb melakukan aktifitas locking yang ada dalam menu di software room destroy tsb dengan intensitas waktu yang cukup lama. Dan secara kasat mata room jcg 14 akan hilang. Itu bisa saja terjadi. Seperti halnya dulu room JGC 7 mengalami musibah, hilang dari room list JGC. Bicara mengenai perpisahan, kadang seseorang tidak mengingini suatu perpisahan tapi terjadi, contohnya kematian. Tapi dalam pergaulan kita sehari hari perpisahan itu kadangkala banyak disebabkan oleh ketidak mauan seseorang untuk menjaga komunikasi 2 arahnya dengan temannya. Kalau kita mau sama2 jaga komunikasi dengan baik, aku rasa perpisahan bisa diminimalisasi. Ciao —

  3. agree bang benz…perpisahan itu bisa terjadi karena ga ada yang mau menjaga komunikasi dengan baik…bagu uda araman, harap di baca commentnya bang benz.. and ata rasa 14 ga akan ada musibah sampe ada 50 RD masuk ke 14..(mudah”an)makanya yang di 14 jangan norax dunks..hexhex..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s